Sabda Katalog Yayasan Lembaga SABDA Pendidikan Elektronik Study Teologia Awam e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik
e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik
Home | Bahan | Seri

Nabi-nabi dalam Perjanjian Lama - Historika

Kategori: Sistematika | Biblika | Praktika | Historika


Kembali Ke Daftar Isi
Ujian Untuk Pelajaran 8

NABI-NABI DALAM PERJANJIAN LAMA

UJIAN UNTUK PELAJARAN 8

Pernyataan: Saya sudah mempelajari ayat hafalan, Mikha 6:8, dan sudah mengucapkannya di hadapan seorang teman. (Tanda tangan)_____________________. Saya sudah membaca semua ayat Alkitab dalam Pelajaran 8. (Tanda tangan)_____________________.

_____1. Mikha memberitakan firman Tuhan kepada orang-orang di (1) Kerajaan sebelah Selatan (Yehuda), (2) Kerajaan sebelah Utara (Israel), (3) seluruh negeri (Utara dan Selatan).

_____2. Pada masa itu, Israel diserang oleh (1) Yehuda, (2) Siria, (3) Assiria.

_____3. Dalam Mikha 2:8-9, para pemimpin dari negeri Israel dan Yehuda (1) kuat dan bisa dipercaya, (2) mementingkan diri sendiri dan tidak jujur, (3) selalu menolong rakyat.

_____4. Mikha mengatakan bahwa salah (1) memperlakukan orang miskin dengan tidak semestinya, (2) tidak jujur, (3) keduanya benar.

_____5. Karena Allah adalah adil, maka kita juga harus (1) adil, (2) bahagia, (3) tamak.

_____6. Meskipun Allah mengasihi kita, namun Dia adalah hakim yang berkuasa (1) yang akan mengampuni kita bahkan jika kita tidak bertobat, (2) yang akan menghakimi kita, (3) yang tidak peduli pada manusia.

_____7. Banyak orang sekitar kita yang berbuat dosa, namun kita tahu bahwa suatu kali, (1) Allah akan menghakimi para pembuat kejahatan tersebut, (2) mereka tidak akan dihukum, (3) setiap orang akan melakukan apa yang baik.

_____8. Allah adalah satu-satunya yang membuat (1) peperangan, (2) damai yang sejati, (3) penderitaan.

_____9. Bahkan jika Anda sudah berdosa besar, Anda tahu bahwa Allah (1) tidak pernah mendengar doa pertobatan Anda, (2) hanya akan menghukum Anda, (3) akan mengampuni jika Anda bertobat.

____10. Agama adalah lebih dari sekedar datang ke gereja. Namun juga harus (1) mengenakan pakaian yang bagus, (2) hidup jujur dan tulus dalam Kristus, (3) mengucapkan doa yang paling panjang dan suaranya paling keras di gereja


Ke Atas


sabdaspace.org Tentang Kami | Kontak Kami | Bukutamu | Link |

Laporan Masalah/Saran | Disclaimer | Hak Cipta 2005-2018 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati