Sabda Katalog Yayasan Lembaga SABDA Pendidikan Elektronik Study Teologia Awam e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik
e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik
Home | Bahan | Seri

Nabi-nabi dalam Perjanjian Lama - Historika

Kategori: Sistematika | Biblika | Praktika | Historika


Kembali Ke Daftar Isi
Ujian Untuk Pelajaran 2

NABI-NABI DALAM PERJANJIAN LAMA

UJIAN UNTUK PELAJARAN 2

Pernyataan: Saya sudah mempelajari ayat hafalan, Yeremia 29:13 dan sudah mengucapkannya di hadapan seorang teman. (Tanda tangan)_____________________. Saya sudah membaca semua ayat Alkitab dalam Pelajaran 2. (Tanda tangan)_____________________.

_____1. Yeremia hidup pada masa (1) damai dan makmur, (2) kelaparan, (3) kekacauan rohani dan nasional yang besar.

_____2. Yeremia dilatih untuk menjadi seorang (1) tukang kayu, (2) pendeta, (3) raja.

_____3. Yeremia dipanggil Tuhan (1) ketika dia masih muda, (2) setelah dia menikah, (3) ketika dia sudah tua.

_____4. Kapan Tuhan dapat memanggil dan memakai Anda? (1) setiap waktu, (2) hanya setelah Anda selesai sekolah, (3) hanya setelah Anda mendapatkan pekerjaan.

_____5. Kita belajar dari Yeremia bahwa mengikuti kehendak Tuhan adalah (1) mudah dilakukan, (2) sukar, (3) tidak bisa dilakukan.

_____6. Kita juga belajar bahwa (1) setiap orang dapat memberitakan firman Tuhan, (2) Allah memanggil dan menunjuk orang-orang untuk memberitakan firman Tuhan, (3) Anda harus sekolah di Sekolah Alkitab untuk menjadi seorang pengkotbah.

_____7. Dalam Yeremia 2:11, 13, kita diajarkan bahwa (1) manusia dapat menyelamatkan dirinya sendiri dengan pekerjaan yang baik, (2) manusia tidak perlu diselamatkan dari dosa- dosanya, (3) Allah adalah satu-satunya sumber keselamatan bagi manusia atas dosa-dosanya.

_____8. Kita belajar dari cerita tentang bejana dan tukang periuk dalam Yeremia 18:3-6, bahwa (1) saat kita sudah berdosa, tiada lagi harapan, (2)Allah dapat menyelamatkan hidup yang sudah dihancurkan oleh dosa, (3) Allah tidak dapat memakai kehidupan yang sudah dinodai oleh dosa.

_____9. Yeremia 29:13 mengajarkan kepada kita bahwa (1) Allah dapat ditemukan jika kita sungguh-sungguh mencari Dia, (2) Allah kadang-kadang bersembunyi dari kita, (3) bagaimanapun kita berusaha kita tidak akan dapat menemukan Tuhan.

____10. Apakah jawaban Tuhan untuk masalah yang telah dibuat oleh dosa? (1) Pekerjaan baik, (2) gereja, (3) kematian dan kebangkitan Kristus.


Ke Atas


sabdaspace.org Tentang Kami | Kontak Kami | Bukutamu | Link |

Laporan Masalah/Saran | Disclaimer | Hak Cipta 2005-2018 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati