Sabda Katalog Yayasan Lembaga SABDA Pendidikan Elektronik Study Teologia Awam e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik
e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik
Home | Bahan | Seri

Siapakah Yesus - Historika

Kategori: Sistematika | Biblika | Praktika | Historika


Kembali Ke Daftar Isi
Ujian Untuk Pelajaran 4

SEPULUH HUKUM ALLAH UNTUK KEHIDUPAN MANUSIA

Nama____________________________________________

UJIAN UNTUK PELAJARAN 4

PERNYATAAN: Saya sudah mempelajari semua ayat Alkitab dalam Pelajaran 4. (Tanda tangan)_____________________. Saya sudah mempelajari ayat hafalan Keluaran 20:7, dan sudah mengucapkannya di hadapan seorang teman. (Tanda tangan)_____________________.

_____1. Perintah yang ketiga mengatakan bahwa kita harus, (1) beribadah kepada Allah, (2) jangan membunuh, (3) menghormati nama Tuhan.

_____2. Seratus nama dari Tuhan menjelaskan kepada kita (1) ada banyak Allah, (2) sesuatu tentang sifat Allah, (3) kita tidak bisa memanggil Allah karena kita tidak tahu semua nama-Nya.

_____3. Nama Allah adalah kudus karena (1) nama itu mencerminkan diri-Nya, (2) kita tidak boleh menyebut nama Allah, (3) Allah sama seperti manusia.

_____4. Nama Allah yang kudus tidak boleh digunakan (1) mengutuk, (2) memberkati, (3) di gereja.

_____5. Perintah ini juga melarang (1) bersumpah pada Allah, (2) bersumpah palsu di pengadilan, (3) mengatakan kebenaran.

_____6. Kapan kita harus berkata benar? (1) Setiap waktu, (2) hanya ketika kita ingin, (3) hanya ketika teman-teman kita mendengarkan.

_____7. Jika kita menyebut diri kita seorang Kristen, kita harus berhati-hati untuk (1) tidak menggunakan nama Tuhan dengan cara yang tidak selayaknya, (2) tidak pernah membicarakan nama Yesus, (3) hanya berbicara tentang Allah di gereja.

_____8. Dalam Matius 5:34, Yesus berbicara kepada kita untuk (1) mengasihi Dia, (2) saling mengasihi, (3) jangan sekali-sekali bersumpah.

_____9. Beberapa orang mengatakan "Ya, Tuhan." ketika berbicara (1) hal itu tidak apa-apa, (2) hal ini melanggar perintah yang ketiga, (3) orang-orang tersebut sedang berdoa.

____10. Jika seorang Kristen melanggar janjinya, (1) Tidak apa-apa karena orang Kristen juga manusia, (2) tidak apa-apa karena hal itu merupakan nasib sial, (3) berarti kita telah melanggar perintah ini.


Ke Atas


sabdaspace.org Tentang Kami | Kontak Kami | Bukutamu | Link |

Laporan Masalah/Saran | Disclaimer | Hak Cipta 2005-2018 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati