Sabda Katalog Yayasan Lembaga SABDA Pendidikan Elektronik Study Teologia Awam e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik
e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik
Home | Bahan | Seri

Siapakah Yesus - Historika

Kategori: Sistematika | Biblika | Praktika | Historika


Kembali Ke Daftar Isi
Ujian Untuk Pelajaran 2

SEPULUH HUKUM ALLAH UNTUK KEHIDUPAN MANUSIA

Nama____________________________________________

UJIAN UNTUK PELAJARAN 2

PERNYATAAN: Saya sudah mempelajari semua ayat Alkitab dalam Pelajaran 2. (Tanda tangan)_____________________. Saya sudah mempelajari ayat hafalan Keluaran 20:3, dan sudah mengucapkannya di hadapan seorang teman. (Tanda tangan)_____________________.

_____1. Peraturan pertama untuk kehidupan manusia berbunyi (1) taatilah orang tuamu, (2) jangan menyebut nama Tuhan Allahmu dengan sembarangan, (3) jangan ada padamu allah lain di hadapan Allah.

_____2. Ini adalah merupakan perintah yang baru karena (1) orang-orang pada saat itu menyembah banyak dewa, (2) dewa- dewa bangsa lain mengasihi bangsa Israel, (3) tidak ada yang menyembah banyak dewa.

_____3. Perintah yang pertama mengajarkan bahwa (1) Allah mengasihi kita, (2) Allah ingin menolong kita, (3) Tuhan itu ada.

_____4. Perintah ini juga mengatakan bahwa (1) Allah tidak mempedulikan kita, (2) Allah tahu dan memperhatikan setiap kita, (3) Allah ingin menghukum kita.

_____5. Ibrani 13:8 mengajarkan (1) Allah berubah perasaan-Nya terhadap kita, (2) Allah akan mati, (3) Allah tetap sama selama-lamanya.

_____6. 1Korintus 8:6 mengatakan (1) Ada banyak allah, (2) ada tiga allah, (3) hanya ada satu Allah.

_____7. Ulangan 6:4-5 mengatakan bahwa kita harus mengasihi Tuhan (1) setiap hari, (2) dengan segenap hati, jiwa dan kekuatan kita, (3) lebih dari yang lain.

_____8. Dalam Yohanes 14:15, Yesus mengatakan, "Jika kamu mengasihi Aku, kamu akan (1) melakukan perintah-perintah-Ku, (2) melayani Aku, (3) berdoa.

_____9. Dalam Yosua 24:15, kita diminta untuk (1) pergi ke Gereja, (2) memilih siapa yang akan anda layani, (3) memberi uang kepada orang miskin.

____10. Berbagai bentuk penyembahan berhala dan adat istiadat (1) bertentangan dengan ibadah yang sejati kepada Allah, (2) tidak apa-apa, karena mereka menyembah berhala, dan bukan Allah, (3) tidak apa-apa karena hukum-hukum ini adalah untuk orang Yahudi.


Ke Atas


sabdaspace.org Tentang Kami | Kontak Kami | Bukutamu | Link |

Laporan Masalah/Saran | Disclaimer | Hak Cipta 2005-2018 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati