Sabda Katalog Yayasan Lembaga SABDA Pendidikan Elektronik Study Teologia Awam e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik
e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik
Home | Bahan | Seri

Siapakah Yesus - Historika

Kategori: Sistematika | Biblika | Praktika | Historika


Kembali Ke Daftar Isi
Ujian Untuk Pelajaran 12

SEPULUH HUKUM ALLAH UNTUK KEHIDUPAN MANUSIA

Nama____________________________________________

UJIAN UNTUK PELAJARAN 12

PERNYATAAN: Saya sudah mempelajari semua ayat Alkitab dalam Pelajaran 12. (Tanda tangan)_____________________. Saya sudah mempelajari ayat hafalan Matius 22:37, dan sudah mengucapkannya di hadapan seorang teman. (Tanda tangan)_____________________.

_____1. Sebagai tambahan kepada Sepuluh Perintah Allah, bangsa Yahudi memiliki (1)lebih dari 600 perintah yang dibuat Tuhan, (2) lebih dari 600 perintah yang dibuat sebagian besar oleh manusia, (3) satu perintah lagi.

_____2. Siapakah yang memberikan perintah yang terbesar kepada kita? (1) Musa, (2) Matius, (3) Yesus.

_____3. Agama yang sejati diawali dan diakhiri dengan (1) kasih kepada Allah, (2) kasih kepada manusia, (3) keduanya benar.

_____4. Apakah tanda yang sejati dari orang Kristen? (1) Bahwa mereka pergi ke gereja, (2) bahwa mereka saling mengasihi, (3) mereka dibaptis.

_____5. Mengasihi Allah adalah berarti (1) mentaati Dia, (2) membaca Alkitab, (3) pergi ke gereja.

_____6. Mengasihi sesama kita berarti (1) memberikan kepada mereka semua yang kita miliki, (2) berniat baik kepada mereka, (3) bersahabat dengan siapa saja.

_____7. Kita sungguh-sungguh mengasihi tetangga kita, maka (1) kita tidak merugikan mereka dengan sengaja, (2) kita akan melakukan apa yang baik yang mungkin kepada mereka, (3) kita akan melakukan keduanya.

_____8. Untuk mentaati perintah ini, kita harus (1) percaya dan menyadari adanya kasih, (2) mentaati Sepuluh Perintah Allah, (3) menjadi seorang pengkhotbah.

_____9. Untuk mentaati perintah ini, kita harus juga (1) mengucapkan kasih kita kepada orang lain, (2) mengatakan kepada anggota gereja bahwa kita mengasihi mereka, (3) menunjukkan kasih kita kepada orang lain dengan tindakan kita.

____10. Ketika kita menerima Tuhan Yesus sebagai Juruselamat kita, kita (1) menerima kasih Allah, (2) tidak akan pernah berdosa lagi, (3) akan selalu


Ke Atas


sabdaspace.org Tentang Kami | Kontak Kami | Bukutamu | Link |

Laporan Masalah/Saran | Disclaimer | Hak Cipta 2005-2018 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati