Sabda Katalog Yayasan Lembaga SABDA Pendidikan Elektronik Study Teologia Awam e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik
e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik
Home | Bahan | Seri

Sepuluh Hukum Allah Untuk Kehidupan Manusia - Praktika

Kategori: Sistematika | Biblika | Praktika | Historika


Kembali Ke Daftar Isi
Ujian Untuk Pelajaran 5

SEPULUH HUKUM ALLAH UNTUK KEHIDUPAN MANUSIA

Nama____________________________________________

UJIAN UNTUK PELAJARAN 5

PERNYATAAN: Saya sudah mempelajari semua ayat Alkitab dalam Pelajaran 5. (Tanda tangan)_____________________. Saya sudah mempelajari ayat hafalan Keluaran 20:8, dan sudah mengucapkannya di hadapan seorang teman. (Tanda tangan)_____________________.

_____1. Kata "Sabat" berarti (1) hari Minggu, (2) hari Sabtu, (3) beristirahat setelah bekerja keras.

_____2. Allah menciptakan dunia dalam enam hari dan kemudian (1) berhenti pada hari yang ketujuh, (2) istirahat pada hari yang ketujuh, (3) tidur pada hari yang ketujuh.

_____3. Perintah ini adalah juga perintah untuk (1) bekerja keras selama enam hari, (2) bekerja pada hari yang ketujuh, (3) tidak usah bekerja keras karena anda seorang Kristen.

_____4. Alkitab mengajarkan kepada kita bahwa setiap orang harus (1) berhasil, (2) bersekolah, (3) bekerja.

_____5. Dalam Matius 6:33 kita diharapkan untuk mencari (1) kebahagiaan kita sendiri, (2) apa yang Allah kehendaki dalam hidup kita, (3) uang.

_____6. Dalam Kolose 3:23-24, Paulus menjelaskan pada kita bahwa kita harus bekerja dengan (1) segenap hati seperti melakukan terhadap Tuhan, (2) hanya jika kita ada, (3) sesedikit mungkin untuk dapat menyelesaikan pekerjaan.

_____7. Sebagian besar orang Kristen beribadah pada hari Minggu karena (1) Hari itu adalah hari dimana Yesus bangkit dari kematian, (2) Orang-orang Yahudi memaksa orang-orang Kristen untuk melakukan hal itu, (3) Bangsa Romawi menjadikannya hari istirahat.

_____8. Kita biasanya menyebut hari Minggu (1) hari Sabat, (2) hari Tuhan, (3) hari keenam.

_____9. Hari tersebut harus menjadi hari yang khusus untuk (1) menyembah dan memuji Allah, (2) mengerjakan segala sesuatu yang sebelumnya kita tidak punya waktu melakukannya, (3) bekerja.

____10. Hari tersebut dimaksudkan oleh Allah untuk (1) menjadi beban, (2) menjadi hari yang penuh kesengsaraan, (3) menjadi hari istirahat dan sukacita.


Ke Atas


sabdaspace.org Tentang Kami | Kontak Kami | Bukutamu | Link |

Laporan Masalah/Saran | Disclaimer | Hak Cipta 2005-2018 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati