Sabda Katalog Yayasan Lembaga SABDA Pendidikan Elektronik Study Teologia Awam e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik
e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik
Home | Bahan | Seri

Nabi-nabi dalam Perjanjian Lama - Historika

Kategori: Sistematika | Biblika | Praktika | Historika


Kembali Ke Daftar Isi
Ujian Untuk Pelajaran 4

NABI-NABI DALAM PERJANJIAN LAMA

UJIAN UNTUK PELAJARAN 4

Pernyataan: Saya sudah mempelajari ayat hafalan, Hosea 14:5, dan sudah mengucapkannya di hadapan seorang teman. (Tanda tangan)_____________________. Saya sudah membaca semua ayat Alkitab dalam Pelajaran 4. (Tanda tangan)_____________________.

_____1. Siapakah nabi yang memperingatkan bangsa Israel akan penghakiman yang akan datang tepat sebelum Hosea? (1) Yesaya, (2) Amos, (3) Yehezkiel.

_____2. Selama masa Hosea hidup, para pemerintah (1) bersikap adil, (2) hidup sebagai contoh yang baik bagi rakyat mereka, (3) jahat dan hidup dalam dosa.

_____3. Juga pada masa itu (1) pernikahan tidaklah dihormati dan kehidupan rumah tangga sangat buruk, (2) kemabukan sudah biasa, (3) keduanya benar.

_____4. Para imam seharusnya memimpin orang-orang untuk berbuat yang benar, tetapi mereka (1) memimpin umat untuk menyembah berhala, (2) melarikan diri, (3) berkhotbah tentang pertobatan atas dosa.

_____5. Hosea menikahi Gomer, yang adalah seorang (1) wanita yang dihormati, (2) wanita yang kaya, (3) pelacur.

_____6. Setelah Hosea menikahi Gomer, maka Gomer (1) melarikan diri dan menjadi seorang budak, (2) bertobat dan tidak melakukan dosa lagi, (3) meninggal ketika melahirkan anak mereka.

_____7. Cerita tentang Hosea dan Gomer menunjukkan (1) bagaimana pernikahan seharusnya, (2) kasih Allah bagi umat-Nya yang jalannya menyimpang, (3) bahwa boleh memukul istri.

_____8. Hosea menunjukkan bahwa kasih Allah (1) mencari dan selalu mencari umat-Nya, (2) tidak lagi mencari setelah mencari sekali,(3) berubah jika umat-Nya tidak setia.

_____9. Allah menghendaki (1) pikiran-pikiran Anda saja, (2) kasih kita yang sempurna, (3) tindakan-tindakan kita saja.

____10. Untuk bisa diampuni, kita harus sudah (1) melakukan sesuatu yang baik, (2) pergi ke gereja, (3) berbalik dari dosa-dosa kita dan mengubah jalan-jalan kita.


Ke Atas


sabdaspace.org Tentang Kami | Kontak Kami | Bukutamu | Link |

Laporan Masalah/Saran | Disclaimer | Hak Cipta 2005-2018 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati