Sabda Katalog Yayasan Lembaga SABDA Pendidikan Elektronik Study Teologia Awam e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik
e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik
Home | Bahan | Seri

Nabi-nabi dalam Perjanjian Lama - Historika

Kategori: Sistematika | Biblika | Praktika | Historika


Kembali Ke Daftar Isi
Ujian Untuk Pelajaran 10

NABI-NABI DALAM PERJANJIAN LAMA

UJIAN UNTUK PELAJARAN 10

Pernyataan: Saya sudah mempelajari ayat hafalan, Hagai 2:5b, dan sudah mengucapkannya di hadapan seorang teman. (Tanda tangan)_____________________. Saya sudah membaca semua ayat Alkitab dalam Pelajaran 10. (Tanda tangan)_____________________.

_____1. Raja Babilonia menduduki Yerusalem, membawa orang-orang dalam tawanan dan (1) menghancurkan Bait Allah, (2) membakar daerah itu, (3) membunuh semua ternak.

_____2. Setelah 50 tahun dalam tawanan, orang-orang Yahudi diijinkan untuk (1) mendapatkan pekerjaan, (2) kembali ke Yerusalem, (3) pergi ke Assiria.

_____3. Hagai melihat adanya kebutuhan untuk (1) membangun kembali tembok kota, (2) membangun kembali Bait Allah, (3) membangun kembali rumah-rumah penduduk.

_____4. Dalam Hagai 1:1-9 kita menemukan bahwa (1) jika Anda mementingkan diri sendiri, Anda menghambat pekerjaan Tuhan, (2) Anda harus mengasihi para tetangga Anda, (3) Anda harus bekerja sendiri.

_____5. Orang-orang pada masa itu bertani, membuat pakaian, membangun rumah. Tapi mereka sudah lupa untuk (1) berdagang dengan bangsa lain, (2) membangun kembali rumah Allah, (3) membayar pajak.

_____6. Kita belajar dari Hagai bahwa (1) kita harus mengambil waktu untuk melakukan pekerjaan Tuhan, (2) kita pertama kali harus mengurusi urusan kita, (3) kita harus selalu sibuk.

_____7. Dalam Hagai 1:1, 2:3-8, kita membaca bahwa Allah memanggil (1) para pengkhotbah saja, (2) para nabi saja, (3) para pemimpin untuk memberi semangat kepada umatnya.

_____8. Orang-orang mengetahui bahwa (1) mereka bisa melakukan banyak hal jika mereka bekerja bersama-sama, (2) lebih baik melakukan sendiri pekerjaan mereka, (3) mereka tidak punya waktu untuk mereka sendiri jika mereka membangun rumah Allah.

_____9. Pekerjaan Hagai adalah untuk (1) mengajak orang-orang untuk bekerja bersama-sama, (2) mengerjakan semua pekerjaan, (3) mendorong orang-orang untuk bekerja bersama-sama bagi Tuhan.

____10. Ayat hafalan dari pelajaran ini memberikan semangat kepada kita karena (1) Allah selalu tersedia bagi kita, (2) Allah selalu melakukan apa yang kita ingin Dia lakukan, (3) jika kita ada dalam kehendak Tuhan Dia akan menolong kita.


Ke Atas


sabdaspace.org Tentang Kami | Kontak Kami | Bukutamu | Link |

Laporan Masalah/Saran | Disclaimer | Hak Cipta 2005-2018 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati