Sabda Katalog Yayasan Lembaga SABDA Pendidikan Elektronik Study Teologia Awam e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik
e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik
Home | Bahan | Seri

Injil Markus - Bagian 1 - Biblika

Kategori: Sistematika | Biblika | Praktika | Historika


Kembali Ke Daftar Isi
Ujian Untuk Pelajaran 6

INJIL MARKUS - BAGIAN 1

Nama____________________________

UJIAN PELAJARAN 6

Pernyataan: Saya sudah menghafalkan ayat Markus 4:20 dan sudah mengucapkannya di hadapan teman saya. (Tanda tangan) ___________________. Saya sudah membaca semua ayat Alkitab dalam Pelajaran 6. (Tanda tangan)___________________.

____1. Sebuah perumpamaan adalah seorang (1) penabur, (2) Samaria, (3) suatu cerita yang digunakan sebagai perbandingan untuk mengajarkan suatu kebenaran.

____2. Sebuah perumpamaan menggambarkan (1) tak satu halpun, (2) satu atau dua kebenaran yang utama, (3) apapun juga yang kita inginkan.

_____3. Untuk dapat memahami sebuah perumpamaan kita harus (1) menambahkan makna menurut kehendak kita sendiri, (2) mencari penjelasan di tempat lain, (3) menemukan kebenaran yang dimaksudkan oleh yang memberikan perumpamaan itu,

_____4. Dalam perumpamaan tentang tanah yang baik, benih menggambarkan (1) Firman Tuhan, (2) pendengar, (3) tidak menggambarkan apapun juga.

_____5. Dalam perumpamaan tentang tanah yang baik, si penabur (1) menyembunyikan benih, (2) jatuh di tanah yang berbatu, (3) memberitakan Firman Tuhan.

_____6. Perumpamaan tentang tanah yang baik mengajarkan kepada kita bahwa (1) beberapa petani bukanlah petani yang baik, (2) beberapa benih bukanlah benih yang baik, (3) orang yang berbeda menerima Injil dengan cara yang berbeda pula.

_____7. Tanah yang keras menggambarkan orang yang tidak (1) menerima Firman Tuhan dengan baik ketika mereka menerimanya, (2) menyukai Alkitab, (3) bisa mendengar.

_____8. Tanah yang berbatu-batu menggambarkan orang yang (1) mendengar Firman Tuhan namun tidak terus mengikuti Tuhan, (2) menolak untuk mendengar, (3) tidak suka Alkitab.

_____9. Perumpamaan tentang pelita menunjukkan bahwa (1) pelita tidak memberikan cahaya yang baik, (2) seorang Kristen harus memberikan kesaksian tentang anugerah Allah, (3) tidak ada gunanya memberitakan Firman Tuhan.

_____10. Perumpamaan tentang biji sesawi menunjukkan bahwa (1) orang-orang suka sawi, (2) Kerajaan Allah akan bertumbuh, (3) biji sawi kecil.


Ke Atas


sabdaspace.org Tentang Kami | Kontak Kami | Bukutamu | Link |

Laporan Masalah/Saran | Disclaimer | Hak Cipta 2005-2018 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati