Sabda Katalog Yayasan Lembaga SABDA Pendidikan Elektronik Study Teologia Awam e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik
e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik
Home | Bahan | Seri

Injil Markus - Bagian 1 - Biblika

Kategori: Sistematika | Biblika | Praktika | Historika


Kembali Ke Daftar Isi
Ujian Untuk Pelajaran 4

INJIL MARKUS - BAGIAN 1

Nama____________________________

UJIAN PELAJARAN 4

Pernyataan: Saya sudah menghafalkan ayat Markus 2:27 dan sudah mengucapkannya di hadapan teman saya. (Tanda tangan) ___________________. Saya sudah membaca semua ayat Alkitab dalam Pelajaran 4. (Tanda tangan)___________________.

_____1. Pelayanan Yesus berbeda karena Dia mengajarkan bahwa manusia harus hidup (1) dengan hubungan yang benar dengan Tuhan dalam hati mereka, (2) menuruti adat istiadat manusia, (3) dengan kebebasan bertindak semau mereka.

_____2. Satu-satunya dasar iman adalah (1) hati nurani kita, (2) gereja, (3) Alkitab.

_____3. Kuasa Tuhan Yesus berbeda karena kuasa tersebut datang dari (1) para guru, (2) Allah, (3) Perjanjian Lama.

_____4. Ketika Matius menghidangkan makan malam bagi Yesus dan mengundang teman-temannya sesama pemungut cukai, Yesus (1) menolak untuk hadir karena para pemungut cukai adalah orang yang berdosa, (2) menghadiri, tapi makan di meja yang terpisah, (3) menghadiri dan makan bersama pemungut cukai.

_____5. Orang-orang Farisi berpuasa (1) supaya mendapatkan pujian, (2) untuk memuliakan Allah, (3) untuk mengurangi berat badan.

_____6. Yesus menceritakan perumpamaan tentang kantong anggur dan kain baru yang ditambalkan ke kain yang tua untuk menunjukkan bahwa (1) sistem pertanian pada masa itu berbeda, (2) cara menjahit masa itu berbeda, (3)pelayanan-Nya berbeda.

_____7. Yesus mengatakan bahwa manusia (1) diciptakan untuk menghormati hari Sabat, (2) adalah tuhan atas hari Sabat, (3) tidak bisa mengubah hari Sabat.

_____8. Kita belajar dari Kisah Para Rasul 20:7 dan 1Korintus 16:2 bahwa orang-orang Kristen pada masa Perjanjian Baru beribadah pada (1) hari Minggu (hari pertama dalam satu minggu), (2) hari Senin, (3) hari Sabtu.

_____9. Menurut ayat hafalan yaitu Markus 2:27, hari Sabat (1) seharusnya tidak usah diciptakan, (2) diciptakan untuk manusia, (3) manusia diciptakan untuk hari Sabat.

____10. Tindakan Yesus menyembuhkan orang sakit pada hari Sabat menunjukkan bahwa (1) Dia tidak bisa melakukannya pada hari yang lain, (2) Dia ingin membuat gusar orang-orang Farisi, (3) Dia merasa bahwa menyembuhkan orang sakit lebih penting dari pada mentaati adat-istidat yang lama.


Ke Atas


sabdaspace.org Tentang Kami | Kontak Kami | Bukutamu | Link |

Laporan Masalah/Saran | Disclaimer | Hak Cipta 2005-2018 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati