Sabda Katalog Yayasan Lembaga SABDA Pendidikan Elektronik Study Teologia Awam e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik
e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik e-Learning - Situs Sumber Bahan Pelajaran Kristen dan Pendidikan Elektronik
Home | Bahan | Seri

Dasar Pengajaran Alkitab - Sistematika

Kategori: Sistematika | Biblika | Praktika | Historika


Kembali Ke Daftar Isi
Ujian Untuk Pelajaran 7

DASAR PENGAJARAN ALKITAB

Nama____________________________________________

Pernyataan: Saya sudah menghafalkan ayat hafalan dari Matius 16:18, dan sudah mengulanginya di depan seorang teman saya. (Tanda tangan) _____________________. Saya sudah membaca seluruh ayat Alkitab dalam pelajaran 7. (Tanda tangan) _____________________.

_____1. Rencana untuk mendirikan gereja Tuhan dijumpai dalam (1) Amsal, (2) Perjanjian Lama, (3) Perjanjian Baru.

_____2. Di dalam Perjanjian Baru, kata "gereja" biasanya berarti (1) semua orang yang pernah percaya kepada Kristus, (2)sekelompok orang Kristen yang tinggal dan beribadah di suatu tempat tertentu, (3) bangunan dimana orang-orang Kristen bertemu dan beribadah.

_____3. Apakah yang seseorang harus lakukan sebelum dia menjadi seorang anggota gereja (1) menerima Kristus sebagai Juruselamat, (2) mempunyai orang tua Kristen, (3) menghadiri sebuah persekutuan.

_____4. Setiap orang yang menjadi anggota gereja mula-mula (1) adalah para pemuda, (2) dibaptiskan, (3) dididik.

_____5. Dalam Yohanes 14:15, apakah yang Yesus katakan tentang apa yang akan kita lakukan jika kita mengasihi Dia? (1) Memegang perintah-perintah-Nya, (2) mengasihi satu dengan yang lain, (3) bergabung dengan satu gereja.

_____6. Pemerintahan semacam apa yang dimiliki oleh gereja Perjanjian Baru? (1) Kependetaan, (2) Kerajaan, (3) Demokrasi.

_____7. Sebuah gereja terbentuk dari orang-orang yang menjadi anggota, (1) karena mereka ingin menjadi anggota, (2) karena mereka dilahirkan dalam keluarga Kristen, (3) karena pemerintah menghendaki mereka untuk menjadi anggota.

_____8. Siapakah yang menjadi kepala gereja? (1) Pendeta, (2) diaken, (3) Kristus.

_____9. Gereja dan negara dapat berhubungan satu dengan yang lain adalah dengan cara (1)gereja harus mengendalikan negara, (2) Negara harus mengendalikan gereja, (3) Keduanya tidak saling mengendalikan.

____10. Kita pertama kali membaca tentang diaken suatu gereja dalam kitab (1) Matius, (2) Kisah Para Rasul, (3) Mazmur.


Ke Atas


sabdaspace.org Tentang Kami | Kontak Kami | Bukutamu | Link |

Laporan Masalah/Saran | Disclaimer | Hak Cipta 2005-2018 Yayasan Lembaga SABDA (YLSA) | E-mail: webmastersabda.org
Bank BCA Cabang Pasar Legi Solo - No. Rekening: 0790266579 - a.n. Yulia Oeniyati